Cara Install OBS Studio Di Windows 10 Terbaru

OBS Studio adalah open source atau aplikasi streaming langsung dan perekaman video gratis. OBS Studio tersedia dalam beberapa versi, dari Windows, macOS hingga Linux. Aplikasi ini cukup ringan saat digunakan sehingga tidak membutuhkan laptop atau PC dengan spesifikasi tinggi.

OBS Studio membantu Anda untuk dapat melakukan berbagai hal. Misalnya, Anda dapat menambahkan gambar, suara hingga mengatur penempatan objek saat Live Steaming. Anda dapat dengan mudah melakukan live streaming ke YouTube, Instagram, zoom meeting, gmeet dan berbagai platform lainnya. Cocok untuk Anda yang ingin lebih kreatif dalam melakukan aktivitas digital.


Berikut cara Install OBS Studio Di Windows 10 :

1. Pertama cari OBS Studio di Google Chrome atau browser pada laptop/pc anda Atau klik disni



2. Pilih link pada bagian pertama



3. Kemudian pilih Aplikasi OBS sesuai pada kompuer anda, disini terdapat 3 pilihan yaitu untuk Windows, macOS dan Linux. Karna di sini saya menggunakan Windows maka saya pilih/kilk pilihan untuk Windows.


4. Kemudian biarkan browser anda mendownload OBS Studionya. Ukurannya tidak terlalu besar yakni  117 Mb saja.


5. Apabila sudah terdownload, maka langsung klik saja file extensionnya atau bisa dibuka file aplikasinya pada folder download pada computer/pc anda.

6. Saat muncul menu dialog seperti ini langsung klik YES.


7.  Kemudia klik next untuk melanjutkan.


8. Ini juga klik next.


9. Kemudian klik install, untuk memulai proses instalasi.


10. Biarkan proses instalasi berjalan hingga selesai.


11. Klik finish apabila sudah selesai, pada tahapan ini Aplikasi OBS Studio anda sudah terinstal pada laptop anda. Lanjut.


12. Akan ada menu dialog atau pilihan ketika aplikasi OBS kita jalankan untuk pertama kalinya.



13. Pada tahapan ini anda dapat memilih pengaturan yg direkomendasikan OBS. Namun disini kita juga boleh tidak memilih pengaturan apapun itu, maka kita boleh klik Cancel saja.


14. Pada tahap ini, klik Close saja.


15. Selamat Aplikasi OBS Anda sudah terinstall di laptop/pc anda


Semoga ini membantu anda dan Jangan lupa untuk share artikel ini. Ikuti juga akun social media kami, agar tidak ketinggalan info menarik lainnya, terimakasi.


LihatTutupKomentar