Ini Bocoran Desain iPhone 15 Pro, Menggunakan USB-C & Bezel Tipis

 


Cuitan Tekno – Bocoran Desain seri iPhone 15 Pro yang akan dirilis akhir tahun ini telah terungkap secara online, termasuk layar bezel tipis dan kamera yang sedikit lebih "tebal".

Render eksklusif yang diperoleh 9to5Mac dan Ian Zelbo, desainer dan drafter yang sering membagikan render awal atau lapisan cetak untuk produk Apple yang akan datang, menjadi sumber di balik kebocoran desain iPhone 15 Pro.

Apple mengirimkan data CAD (computer-aided design) ke pabrik-pabrik di Asia sebagai dasar pembuatan casing ponsel sebelum diluncurkan. Tujuannya, untuk memastikan casing sudah siap sebelum perangkat dilepas ke pasar.

Pabrikan di China, penerima utama data ini, adalah tempat di mana CAD benar-benar diperoleh. Di versi seri sebelumnya, ukuran dan desain perangkat final sangat presisi berkat file CAD.

Menggunakan Port USB-C


Foto : 9to5Mac


Port USB-C terlambat sekitar 8 tahun. Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. Mungkin inilah yang menyebabkan peralihan dari Lightning ke USB-C, yang akan menjadi perubahan signifikan dari konektor Lightning yang digunakan Apple pada iPhone dan sebagian besar produk Apple sejak 2012, akan menjadi perbedaan "terbesar".

Dikabarkan sebagai hasil dari tekanan UE (Uni Eropa) untuk mempromosikan protokol pengisian daya umum untuk semua gadget, yaitu standarisasi port USB-C sebagai konektor pengisian daya default untuk semua jenis ponsel.

Bezel yang Lebih Melengkung dan Kamera yang “Tebal”

Foto : 9to5Mac

Tepi bingkai kaca dan logam sekarang melengkung dalam perubahan lain. Transisi yang lebih halus dari kaca ke bingkai dihasilkan oleh sedikit kelengkungan kaca di sekitar tepinya. Bezel yang lebih tipis dan tepian yang melengkung, menurut bocoran, akan memberikan tampilan yang mirip dengan Apple Watch.

Seperti MacBook Air M2 dan MacBook Pro 14 inci dan 16 inci yang baru, bingkainya sendiri juga lebih melengkung dari sebelumnya. Ponsel dapat menjadi lebih aman dari kontak yang tidak disengaja dan sebagai hasilnya lebih nyaman untuk dipegang.

Selain itu, lebih tebal dari sebelumnya, tonjolan kamera di bagian belakang menandakan bahwa Apple telah meningkatkan sistem kamera dengan sensor atau lensa baru.

Menurut kutipan dari Phone Arena, ketiga lensa dan pemindai LiDAR diposisikan dalam modul persegi, mempertahankan konfigurasi yang sama dengan iPhone 14 Pro.

Ponsel ini mungkin memiliki bezel yang sedikit lebih kecil dan layar 6,1 inci. Dengan ukuran yang hampir sama dengan iPhone 14 Pro, fitur Dynamic Island masih tersedia.

Tombol volume dan mute di bagian samping ponsel mengalami beberapa penyesuaian. Berlawanan dengan kepercayaan umum, tombol volume tampak lebih kapasitif daripada fisik.

Dengan bentuk yang lebih tipis dan bulat menyerupai tombol kapasitif, tombol mute juga terlihat mengalami perubahan. Resolusi iPhone 15 Pro tidak ditampilkan secara mendetail dalam gambar, tetapi kami berharap ini sebanding dengan iPhone 14 Pro.



LihatTutupKomentar